SUMATERA EKSPRES L.P.6

.:AndA Tamu kE:.

Kamis, 04 November 2010

Mahluk ini Berkembangbiak tanpa Sex

New York, Semua makhluk di dunia melakukan hubungan seks untuk meneruskan generasinya. Tapi ada satu makhluk hidup aseksual (tanpa seks) yang bisa terus beranak pinak selama 30 juta tahun.
Peneliti Amerika Serikat menemukan hewan primitif mirip lintah bernama Bdelloid rotifera yang hidup di air dan lumpur. Hewan ini mampu bertahan hidup selama 30 juta tahun tanpa hubungan seksual. Hal ini telah memecahkan misteri lama di bidang biologi.
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Science Amerika Serikat, menekankan bahwa hewan invertebrata (tanpa tulang belakang) yang disebut bdelloid rotifera adalah makhluk aseksual dan telah bertahan hidup begitu lama hanya dengan proses kloning.
Menurut sejarah biologi, hewan aseksual punah relatif cepat. Hanya ada kurang dari 1 persen hewan di dunia yang aseksual, tapi semuanya punah dengan cepat dalam evolusi, kecuali rotifera.

Di masa lalu, ilmuwan memperkirakan parasit dan mikroba memusnahkan organisme aseksual, tetapi seks mengizinkan pertukaran gen organisme dan berkembang dari waktu ke waktu hingga akhirnya resisten (tahan) terhadap mikroba.
Tapi yang mengejutkan, selain mampu bertahan hidup tanpa seks selama 30 hingga 50 juta tahun, bdelloid rotifera bahkan tumbuh dan berkembang menjadi 460 spesies yang berbeda dengan cara kloning.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan Cornell University, Paul Sherman dan Chris Wilson, telah menjelaskan bahwa bdelloid rotifera dapat bertahan hidup pada tempat yang kering, terbang terbawa angin, menetap di tempat yang jauh, dan siap terbangun bila bersentuhan dengan air.
“Hewan-hewan dapat bertahan hidup dengan tinggal di wilayah demografi musuh mereka, menjajah habitat bebas dari parasit, mereproduksi dan meninggalkan tempat itu sebelum mereka diserang dan dihancurkan,” ujar Paul Sherman, profesor neurobiologi dan perilaku, seperti dilansir dari topnews.

Sherman juga menuturkan bahwa evolusi organisme memainkan ‘permainan petak umpet’ tanpa akhir.
Penelitian ini juga menginformasikan bahwa bdelloid rotifera lebih toleran terhadap pengeringan tinggi dan mampu terbang di udara lebih lama ketimbang parasit jamur yang menyerangnya.
sumber : wihans.web.id


Baca Selengkapnya Disini : http://dunia-statistik.blogspot.com/2010/11/makhluk-yang-berkembang-biak-tanpa-seks.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+InformasiDanPengetahuanUmum+%28INFORMASI+DAN+PENGETAHUAN+UMUM%29#ixzz14Nu1slE5

11 komentar:

  1. Dapet pengetahuan baru nih..thanks.

    BalasHapus
  2. eddy& Chenk Rahman@terimakasih telah berkunjung ke beranda nya eHm....he....

    BalasHapus
  3. Sore Sob.! kalau tanpa seks mah....OGAH !! heheheee

    BalasHapus
  4. wah,,ternyata ada hewan yang bisa melakukan kloning dirinya sendiri..jadi ingat karakter Piccolo dalam serial Dragon Ball yang bisa meng-kloning dirinya untuk dapat melanjutkan keturunan

    BalasHapus
  5. mampir ah gan, tuker2an komen aja deh

    BalasHapus
  6. نقدمها لعملائنا بالرياض فنحن نقدم لكمشركة كشف تسربات المياه بالرياضحيث نقدم لكم خدمات نقل الاثاث في مدينة الرياض نقوم بنقل الاثاث بافضل الطرق الحديثة بالاضافة الي ان تقوم بتكسير الاثاث بالكامل فنحن نقدم لكم شركة نقل عفش خارج الرياضكما اننا نقوم بتسليك المجاري بالرياض بافضل بجميع انواعها يتوفر لدينا افضل انواع المعدات الحديثة نقوم بتسليك مجاري المطبخ بالرياض و كذلك البالوعاتافضل شركة تسليك مجاري بالرياضمن ناحية رش المبيدات فنحن نقوم رش مبيدات قوية قادرة علي قتل الحشرات فاذا كنت تريد شركة لرش المبيدات القوية فعليك زيارة الرابط التاليشركة رش مبيدات شمال الرياضنقوم بتنظيف الكنب بافضل الادوات الموجودة في الاسواق نقوم بتنظيف الكنب بمواد تنظيف قوية جدا نقوم بغسيل الكنب فعليك ان تكون حذر اثناء القيام بتنظيف الكنب فنحن نقوم بتنظيف الكنب باقل الاسعار فنحن نقوم بتقديم الخدمة امامكشركة تنظيف كنب بالرياض رخيصةنقوم بمكافحة الحشرات بافضل انواع المبيدات التي من الممكن ان تقوم بقتل الفئران و الصرصيرافضل شركة مكافحة حشرات الرياضكما اننا نقدم لكم ايضا خدمة تسليك المجاري فنحن افضل شركة تسليك مجاري المطبخ بالخرجافضل شركة لتنظيف الكنب بالمملكة العربية السعودية و بجميع مدنها بالكامل نقوم بتنظيف الكنب بافضل المواد الموجودة بالاسواق كما اننا نوفر لكم الضمان الكامل لتلك العملية الصعبة و الشاقةشركة تنظيف كنب بالرياض رخيصةاذا كنت تريد شركة لكشف تسربات المياه او تسربات الغاز فتفضل الانشركة كشف تسربات المياه بالرياضشركة المنارة افضل شركة تنظيف مسابح بالرياض و ايضا بالمملكة العربية السعودية توفر لكم افضل معدات التنظيف التي ينتج عن استخدامها نسبة نجاح تصل الي 99% فنحن الطيب نعترف بذلك فتفضل بزيارة قسم غسيل المسابحشركة كشف تسربات المياه بالدمامان من الناس الذين يروا ان شركة الطيب افضل شركة كشف تسربات المياه فاننا ايضا افضل شركة لمعالجة ارتفاع فاتورة المياه بالريا و بالمملكة العربية السعوديةشركة تنظيف بالرياضاذا كنت تريد نظافة مضمونة لبيتك فعليك ان تقوم بزيارة الرابط التالي لان شركة الطيب افضل شركة تنظيف منازلافضل شركة تنظيف منازل بالرياضشكرا لكم عملائنا الكرام علي تقييمك للشركة

    BalasHapus